Camat dan Lurah di Pekanbaru Masuk Daftar Mutasi Jabatan

Selasa, 31 Agustus 2021 - 20:43:09 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus melakukan evaluasi terhadap kinerja pejabat mulai dari eselon II, III, IV, hingga kepala sekolah. Dalam waktu dekat, akan ada lagi mutasi jabatan termasuk di antaranya jabatan camat dan lurah.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil menyatakan, mutasi jabatan dinilai perlu guna mencari pejabat yang bisa bekerja secara maksimal. Sebab, pemerintah kota membutuhkan pejabat yang bisa bekerja cepat dan memiliki kemampuan untuk bekerjasama dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Jadi, evaluasi akan terus kita lakukan. Jika ada OPD yang butuh bekerja cepat, sementara pegawainya tidak bisa bekerja sama, akan kita evaluasi, termasuk lurah dan camat yang lambat bekerja," tegasnya, Selasa (31/8/2021).

Hal itu disampaikan Jamil, menyikapi mutasi jabatan terhadap 21 pejabat eselon dan 116 kepala sekolah tingkat sekolah dasar (SD) yang digelar pada Senin (30/8/2021) sore.

Disampaikannya, khusus untuk kepala sekolah, dengan adanya mutasi dan rotasi jabatan itu diharapkan bisa memotivasi mereka agar lebih berinovasi di tengah pandemi Covid-19.

"Di suasana pandemi Covid-19 ini, tentu kepala sekolah harus punya trik bagaimana anak-anak ini bisa belajar dan paham meski dengan sistem daring (dalam jaringan)," ucapnya.

Untuk itu, lanjut Jamil, kepala sekolah harus punya inovasi, kreatif dan bisa bersaing dengan sekolah swasta. Jadi peserta didik negeri tidak teringgal dengan sekolah swasta yang punya sistem sendiri.

"Mereka ini dilantik berdasarkan evaluasi dan asesmen oleh tim. Jadi pelantikan hasil evaluasi beberapa bulan lalu. Harus bisa berinovasi," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+