Ratusan Warga Pekanbaru Masih Jalani Isolasi di 5 Tempat Isoter

Kamis, 02 September 2021 - 21:32:55 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus berbincang dengan Kepala Disdik Ismardi Ilyas dan Plt Kepala Diskes Arnaldo Eka Putra, saat meninjau vaksinasi massal di salah satu SMP negeri, baru-baru ini.

Betuah Pekanbaru - Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mencatat, saat ini terdapat sebanyak 293 warga yang terpapar Covid-19 menjalani isolasi di lima tempat isolasi terpusat atau isoter.

Kelima isoter tersebut di antaranya Rumah Susun Sederhana dan Sewa (Rusunawa) Rejosari, gedung BPSDM Riau, Bapelkes, LPMP dan di Asrama Haji.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Arnaldo Eka Putra mengatakan, di Rusunawa Rejosari terdapat sebanyak 19 positif covid yang diisolasi.

Kemudian di gedung BPSDM 69 positif covid, Bapelkes 23 orang, LPMP 69 dan di Asrama Haji 113 orang. "Jadi totalnya 293 positif covid yang masih menjalani isolasi di lima tempat isoter," ungkapnya, Kamis (2/9/2021).

Di Rusunawa Rejosari sendiri, terang Arnaldo, total tersedia sebanyak 360 tempat tidur atau ruangan yang disiapkan bagi warga yang positif covid.

Selanjutnya di gedung BPSDM tersedia 77 tempat tidur, Bapelkes 84 tempat tidur, LPMP 148 tempat tidur dan Asrama Haji 513 tempat tidur. 

"Yang terpakai sudah 293 tempat tidur. Sisanya masih ada 889 tempat tidur lagi," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+