Walikota Pekanbaru Pantau Prokes di Pasar Dupa dan Cik Puan

Ahad, 05 September 2021 - 13:16:30 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus didampingi Camat Marpoyan Damai Junaidi, membagikan masker kepada pedagang di Pasar Dupa, Minggu (5/9/2021).

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) di Pasar Dupa dan Pasar Cik Puan, Minggu (5/9/2021).

Pada pemantauan yang turut didampingi sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru itu, Firdaus tampak membagi-bagikan masker baik kepada pedagang maupun pengunjung di dua pasar tradisional tersebut.

Walikota Pekanbaru Firdaus memberikan sosialisasi prokes kepada pedagang di Pasar Cik Puan.

Tak hanya membagikan masker, kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh Firdaus untuk mensosialisasikan prokes kepada para pedagang dan pengunjung seperti disiplin menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.

"Kita mengingatkan kepada para pedagang dan pengunjung agar tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan," ucapnya.

Selama pemantauan, ia mengaku masih mendapati adanya pedagang dan pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Menurut Firdaus, ketidakdisiplinan dalam menggunakan masker itu dikhawatirkan bisa kembali menjadi pemicu kembali meningkatnya sebaran wabah covid yang telah mengalami penurunan sejak beberapa pekan terakhir.

"Jadi penggunaan masker ini penting agar kita, keluarga dan masyarakat umum bisa sama-sama terhindar dari wabah covid," teganya.

"Untuk itu, sosialisasi tentang protokol kesehatan harus tetap gencar dilakukan oleh tim, walau dua pekan ini ada penurunan kasus," tutupnya menambahkan. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+