Evaluasi Sementara, Pekanbaru Sudah Keluar dari PPKM Level IV

Ahad, 05 September 2021 - 15:33:50 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Sebaran wabah Covid-19 terus berkurang di Kota Pekanbaru. Berdasarkan hasil evaluasi sementara, Ibukota Provinsi Riau telah keluar dari PPKM Level IV.

"Untuk evaluasi sementara terkait perpanjangan PPKM Level IV, kita sudah turun ke PPKM Level III," kata Walikota Pekanbaru Firdaus, Minggu (5/9/2021).

Namun demikian, sebut dia, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tetap menunggu hasil evaluasi PPKM dari Satgas Covid-19 Nasional. Sesuai jadwal, PPKM Level IV tahap keempat akan berakhir pada Senin (6/9/2021) malam.

"Kalau kita tentu berharap bisa turun level, minimal level 3," ucap Firdaus.

Sementara itu dari hasil pemetaan sebaran wabah covid yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, saat ini masih ada 4 kecamatan dan 46 kelurahan yang masuk zona merah dengan tingkat resiko penularan tinggi.

"Pekan sebelumnya ada 9 kecamatan dan 65 kelurahan zona merah. Sekarang yang masuk zona merah tinggal 4 kecamatan dan 46 kelurahan," ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Arnaldo Eka Putra.

Adapun keempat kecamatan zona merah itu di antaranya Kecamatan Binawidya, Payung Sekaki, Senapelan dan Kecamatan Sukajadi.

Sementara 8 kecamatan lainnya masuk zona oranye dengan tingkat resiko penularan sedang. Yakni Kecamatan Bukit Raya, Limapuluh, Marpoyan Damai, Pekanbaru Kota, Rumbai, Sail, Tenayan Raya dan Tuah Madani.

"Sedangkan tiga kecamatan sudah masuk zona kuning. Kulim, Rumbai Barat dan Rumbai Timur," ungkapnya.

Dengan berkurangnya jumlah kecamatan dan kelurahan zona merah tersebut, maka status sementara Kota Pekanbaru telah turun dari zona merah ke zona oranye. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+