Rasio Tracing Kasus Covid di Pekanbaru Capai 1 Banding 10

Ahad, 19 September 2021 - 14:30:22 WIB Cetak

Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi

Betuah Pekanbaru - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi meyebutkan, saat ini rasio tracing atau pelacakan kontak erat pasien Covid-19 di Ibukota Provinsi Riau sudah mencapai 1 banding 10.

Pada PPKM Level IV lalu, kata Ayat yang juga selaku selaku ketua Tim Tracing dan Testing Satgas Covid-19 Pekanbaru ini, rasio tracing kasus covid hanya 1 banding 4.

"Sebelumnya, hasil tracing ini baru di angka 1 banding 4. Sekarang di beberapa kecamatan, itu sudah ada 1 banding 10. Dari 1 kasus positif, kita sudah berhasil melacak 10 orang kontak erat ," ungkapnya, Minggu (19/9/2021).

Untuk itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam upaya pelacakan kontak dan pengetasan covid melalui tracing dan testing.

"Dari tim tracing, kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak seperti TNI, Polri, begitu juga kepada sejumlah kampus yang telah terlibat dalam tracing dan testing," ucapnya.

Atas bantuan berbagai pihak, lanjut Ayat, upaya pelacakan kontak dan pengetasan wabah covid oleh Tim Tracing dan Testing bisa berjalan secara efektif.

"Jadi tracing dan testing ini sangat efektif dalam upaya menekan sebaran wabah dari hulu. Karena dengan itu, kita bisa lakukan pencegahan secara dini," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+