Disdik Pekanbaru Izinkan Sekolah Dasar Belajar Satu Sesi

Ahad, 19 September 2021 - 19:27:38 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus didampingi Kepala Disdik Ismardi Ilyas, saat memantau belajar tatap muka terbatas di salah satu sekolah, pada pekan lalu.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, mengizinkan belajar satu sesi dalam satu kali pertemuan untuk sekolah tingkat sekolah Dasar (SD).

Sejauh ini, pihak sekolah masih menerapkan dua sesi dalam satu hari atau satu kali pertemuan. Yang mana untuk satu kelas, peserta didik dibagi menjadi dua kelompok belajar.

Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas menyebutkan, mulai pekan ini pihak sekolah bisa melangsungkan belajar satu sesi dengan catatan sekolah bersangkutan memiliki ruangan yang cukup.

"Jadi kalau ruang kelasnya banyak di SD, itu bisa satu sesi. Tidak mesti ada pertukaran di antara dua sesi," ucapnya, Minggu  (19/9/2021).

Karena menurut Ismardi, pihak sekolah juga harus mempertimbangkan jumlah peserta didik dan raung kelas yang tersedia. Bagi yang memiliki ruang kelas mencukupi, maka bisa gelar belajar tatap muka terbatas dalam satu sesi.

"Kalau seandainya mencukupi, ya satu sesi saja belajarnya," pintanya.

Hal itu disampaikan Ismardi, setelah mendapati ada SD negeri yang menerapkan dua sesi belajar dalam sehari. Padahal, ruang kelas mencukupi untuk menggelar belajar tatap muka satu sesi setiap harinya.

Dirinya menilai belajar satu sesi lebih aman. Pihak sekolah nantinya bisa mulai belajar tatap muka terbatas pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+