Bus Vaksinasi Keliling di Pekanbaru Kembali Berhenti Beroperasi

Senin, 27 September 2021 - 20:04:53 WIB Cetak

Koordinator bus vaksinasi keliling Khairunnas

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 10 unit bus vaksinasi keliling yang biasanya dioperasikan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kini kembali berhenti memberikan pelayanan vaksin bagi warga di Ibukota Provinsi Riau.

Tidak adanya ketersediaan vaksin, menjadi penyebab dihentikannya pengoperasian bus vaksinasi keliling tersebut.

"Kita tentu ingin sesuai komitmen (beri pelayanan hingga akhir Desember). Tapi kata Diskes, vaksin tidak ada. Kalau vaksin tidak ada, bagaimana kita mau melayani masyarakat," ucap koordinator bus vaksinasi keliling Khairunnas, Senin (27/9/2021).

Sejauh ini, sebut dia, pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru untuk memenuhi kebutuhan vaksin di 10 bus vaksinasi keliling.

"Malahan kita mendesak, karena ada berbagai pihak yang menanyakan ke kita, kenapa bus vaksinasi tidak lagi beroperasi, sementara janjinya sampai akhir Desember," ujarnya.

Disampaikan Khairunnas yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Pekanbaru ini, untuk satu bus vaksinasi keliling dibutuhkan 20 vial vaksin dalam kali pelayanan.

"20 vial ini bisa untuk 200 orang. Jadi kalau 10 bus, butuh 200 vial vaksin dalam satu kali pelayanan. Jadi sekarang tergantung dari Dinas Kesehatan untuk menyiapkan vaksin, kalau kita selalu standby," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+