Terapkan Prokes Ketat, Puluhan Bus TMP Kembali Dioperasikan

Rabu, 13 Oktober 2021 - 21:43:20 WIB Cetak

Bus Trans Metro Pekanbaru

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 40 dari total 75 unit Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP), kini sudah kembali dioperasikan guna memberikan pelayanan transportasi bagi warga di Ibukota Provinsi Riau.

Sebelumnya, Bus Rapid Transit (BRT) cepat tersebut berhenti beroperasi seiring dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

"Jadi mulai hari ini sudah ada 40 unit yang dioperasikan dengan armada terbanyak adalah untuk rute Sukaramai Trade Center-Pandau," kata Direktur PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM) Azmi, Rabu (13/10/2021).

"Bus ini belum semuanya dioperasikan karena karena pramugara dan pramudi yang tersedia hanya cukup untuk 40 unit bus, atau sama seperti sebelum diberlakukannya PPKM level 4," ulas dia.

Dengan kembali beroperasi, Azmi memastikan jika seluruh bus menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

"Sebab, itu (prokes) menjadi salah satu poin yang ditegaskan bapak walikota ketika mengizinkan bus Trans Metro Pekanbaru kembali beroperasi," ungkapnya.

Adapun prokes yang diterapkan seperti membatasi maksimal jumlah penumpang hanya 75 persen, wajib menggunakan masker, serta dilakukan penyemprotan cairan desinfektan secara berkala. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+