Sudah Zona Kuning, Walikota Pekanbaru Minta Waspadai Covid Gelombang Ketiga

Kamis, 21 Oktober 2021 - 20:25:26 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, mengingatkan agar semua pihak mewaspadai sebaran wabah Covid-19 gelombang ketiga dengan tetap disiplin menerapakan protokol kesehatan (prokes).

Hal itu disampaikannya seiring terus turunnya kasus terkonfirmasi atau positif covid sehingga telah membawa Ibukota Provinsi Riau ke zona kuning dengan tingkat resiko penularan rendah.

Guna mewaspadai sebaran covid, kata Firdaus, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sesuai arahan Pemerintah Pusat kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegaiatan Masyarakat (PPKM) level 2 hingga 8 November mendatang.

"Kita tentu tidak ingin status PPKM naik level. Untuk itu, kita berupaya bisa menekan kasus Covid-19," ucapnya, Kamis (21/10/2021).

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, sebut Firdaus, diharapkan Kota Pekanbaru bisa turun ke PPKM level 1 sehingga ekonomi bisa terus bergerak dengan lebih banyak kelonggaran dibanding PPKM level 2.

"Kalaupun kita belum bisa turun ke level 1, minimal bisa bertahan di PPKM level 2. Karena itu, kita harapkan masyarakat yang bergerak di bidang ekonomi mesti mendukung protokol kesehatan," ujarnya.

Sementara itu dari data Dinas Kesehatan, saat ini seluruh kecamatan telah berstatus zona kuning. Sementara untuk kelurahan, masih ada 4 kelurahan zona oranye, 27 zona kuning dan 52 lainnya sudah zona hijau.

Adapun 52 kelurahan zona hijau tersebut terdiri dari Kelurahan Agrowisata, Air Dingin, Air Putih, Bambu Kuning, Bandar Raya, Bencah Lesung, Binawidya, Cinta Raja, Harjosari, Industri Tenayan, Jadirejo, Kampung Baru dan Limbungan Baru.

Kemudian Kelurahan Maharani, Melebung, Mentagor, Muara Fajar Barat, Muara Fajar Timur, Padang Terubuk, Palas, Pebatuan, Pulau Karomah, Rumbai Bukit, Sago, Sekip, Sialang Munggu, Sialang Rampai dan Sidomulyo Timur.

Selanjutnya Kelurahan Tanah Datar, Tangkerang Utara, Tanjung Rhu, Tebing Tinggi Okura, Tirta Siak, Tobek Godang, Tuah Madani, serta Tuah Negeri.

Sementara untuk 27 kelurahan zona kuning yakni Kelurahan Simpang Tiga, Simpang Baru, Tangkerang Timur, Tangkerang Barat, Lembah Damai, Maharatu, Rejosari, Sukamulya, Tangkerang Selatan, Tangkerang Tengah, Tuah Karya, Air Hitam, Kampung Bandar, Kampung Tengah, Labuhbaru Barat, Labuhbaru Timur, Meranti Pandak, Padang Bulan, Pematang Kapau, Pesisir, Rantau Panjang, Rintis, Sialang Sakti, Sri Meranti, Tangkerang Labuai, Umban Sari dan Wonorejo.

Sedangkan 4 kelurahan zona oranye terdiri dari Kelurahan Lembah Sari, Perhentian Marpoyan, Delima dan Sidomulyo Barat. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+