Walikota Tunjuk Hendra Apriadi Sebagai Plt Kepala Dinas LHK Pekanbaru

Selasa, 26 Oktober 2021 - 14:29:20 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, memberikan promosi jabatan kepada Hendra Apriadi sebagai Sekretaris sekaligus Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

Hendra Apriadi yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Persampahan ini ditunjuk walikota untuk menggantikan Raja Marzuki yang dirotasi sebagai Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang).

Keduanya dilantik dan diambil sumpah jabatannya bersamaan dengan dua pejabat eselon tiga lainnya yakni Feri Susanto sebagai Kepala Bidang Persampahan Dinas LHK dan Riznaldi Ananta Pratama sebagai Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindag.

Pelantikan sendiri dipimpin Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Pekanbaru Baharuddin, bertempat di ruang kerjanya, Selasa (26/10/2021).

"Tadi sudah dilantik Kepala BKP-SDM. Ini penyegaran dan masih tataran eselon III," ucap walikota.

Disampaikannya, untuk jabatan defenitif Kepala Dinas LHK hingga kini masih menunggu izin Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). "Karena itu, untuk sementara dijabat pelaksana tugas," ungkapnya.

Dikatakan walikota, seleksi pejabat mengisi posisi Kepala Dinas LHK seiring seleksi jabatan terhadap posisi kepala OPD yang belum punya pejabat defenitif. Yang mana masih terdapat 8 OPD yang belum memiliki pimpinan definitif.

Ke-7 OPD dimaksud di antaranya Dinas LHK, Dinas Kesehatan, Dinas Perkim, Dinas Koperasi dan UMKM, DPM-PTSP, Sekretaris Dewan, Dinas Pertanian dan Perikanan, serta BPKAD. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+