Bantu Korban Gempa, Truk Kebaikan dari Pekanbaru Diberangkatkan ke Sumbar

Selasa, 01 Maret 2022 - 20:45:41 WIB Cetak

Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi, saat melepas Truk Kebaikan di Rumah Zakat Riau di areal perkantoran Grand Sudirman, Selasa (1/3/2022).

Betuah Pekanbaru - Truk Kebaikan dari Pekanbaru yang berisi bantuan bagi warga yang menjadi korban gempa bumi di Kabupaten Pasamanan Barat, diberangkatkan menuju Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (1/3/2022).

Keberangkatan Truk Kebaikan itu dilepas secara resmi oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, bertempat di Rumah Zakat Riau di areal perkantoran Grand Sudirman.

Dikatakan Ayat, bantuan yang dikirimkan ke Pasaman Barat tersebut merupakan hasil donasi dari berbagai pihak. Diharapkan, bantuan itu bisa meringankan beban para korban gempa.

"Saya atas nama pemerintah kota mengucapkan jazakumullah khairan jaza, terima kasih kepada para donator," ujarnya.

Ayat, berdoa agar para donatur mendapat keberkahan dari Allah karena menyisihkan hartanya bagi korban gempa. Sementa kepada korban gempa, ia berharap agar bersabar dan ikhlas atas musibah yang terjadi.

"Bagi rumahnya yang rusak, semoga bisa kembali diperbaiki dan Allah menggantinya dengan yang lebih baik. Kita doakan juga korban yang wafat dicatatkan husnul khotimah, dan yang luka segera disembuhkan," ucapnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, diguncang gempa bumi magnitudo 6,2 pada Jumat (25/2/2022) pagi.

Gempa tersebut menyebabkan sejumlah warga meninggal dunia, puluhan orang luka-luka dan merusak ratusan bangunan seperti rumah, sekolah dan rumah ibadah. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+