Lurah Tobek Godang Tinjau Kerusakan Jalan Kamboja II

Kamis, 09 Januari 2020 - 22:50:26 WIB Cetak

Lurah Tobek Godang Yasir Arafat, melihat kondisi badan Jalan Kamboja II yang mulai amblas akibat gorong-gorong saluran pembuangan air di bawah badan jalan sudah hancur, Kamis (9/1/2020).

BETUAH.COM, PEKANBARU - Lurah Tobek Godang, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Yasir Arafat, meninjau kerusakan Jalan Kamboja II di wilayah RW 02/RT 03, Kamis (9/1/2020).

Dalam tinjauan itu, Yasir turut didampingi tim dari Dinas Bina Marga Pekanbaru dan Ketua RW 02 Budi Santoso.

Kondisi badan Jalan Kamboja II yang sudah tidak dilapisi aspal lagi.

Dikatakan Yasir, peninjauan yang dilakukan merupakan respon terhadap laporan warga ke kelurahan yang telah lama mengeluhkan kerusakan badan jalan yang berukuran sekitar 300 meter tersebut.

Dari hasil peninjauan itu, sebut Yasir, kondisi badan Jalan Kamboja II memang sudah sangat memprihatinkan. Tak hanya itu, badan jalan juga nyaris ambruk lantaran gorong-gorong saluran pembuangan air di bawah badan jalan sudah mulai hancur.

"Tahap awal, kita akan berupaya memperbaiki gorong-gorong dulu. Karena kalau tidak diperbaiki segera, badan jalan bisa putus. Makanya kita langsung membawa tim dari Dinas Bina Marga untuk melihat kondisi di lapangan," ujarnya.

Untuk perbaikan badan jalan sendiri, terang Yasir, pihaknya akan melaporkan ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

"Mudah-mudahan bisa segera diperbaiki," harapnya.

Di tempat yang sama, RW 02 Budi Santoso menyampaikan jika kerusakan badan Jalan Kamboja II telah berlangsung lama.

"Untuk itu, warga sangat berharap bisa diperbaiki. Karena, hampir 80 persen badan jalan sudah hancur," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan jika pihaknya akan berupaya melakukan perbaikan.

"Nanti kita lakukan peninjauan ke lapangan terlebih dahulu," singkatnya dijumpai Betuah.com di kantor Walikota Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+