Diberi Waktu 10 Hari, Satu Puskesmas di Pekanbaru Mesti Vaksin 500 Lansia

Rabu, 10 November 2021 - 15:42:38 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, terus melakukan percepatan penyuntikan vaksin kepada warga lanjut usia (lansia). Dalam waktu 10 hari ke depan, vaksinasi lansia diharapkan bisa mencapai 60 persen.

Walikota Pekanbaru Firdaus menyebutkan, dari data Dinas Kesehatan setempat, hingga kini vaksinasi lansia baru berkisar 51 persen dari target 70.384 orang.

"Jadi kita butuh 11 ribu lansia lagi yang akan divaksin untuk mengejar target 60 persen," ucapnya, Rabu (10/11/2021).

Untuk mengejar vaksinasi 11 ribu lansia tersebut, walikota membagi tugas kepada 21 pusat kesehatan masyarakat (puskes) yang dibantu lurah, RT dan RW.

"21 puskesmas bekerjasama dengan lurah, RT dan RW ini harus memvaksin lansia di wilayah kerjanya dalam masa 10 hari ke depan masing-masing sekitar 500 orang," ujarnya.

Dengan adanya pembagian tugas itu, walikota berharap target vaksinasi 60 persen lansia bisa tercapai sebelum berakhirnya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 tahap keempat pada 22 November mendatang.

"Sehingga, mudah-mudahan kita bisa segera turun ke (PPKM) level 1 kalau vaksinasi lansia dan tracing (pelacakan kontak erat kasus positif) bisa kita capai sesuai yang ditargetkan," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+