Walikota Harapkan Pekanbaru Bisa Kembali ke PPKM Level 1

Rabu, 22 Desember 2021 - 20:49:48 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, berharap Ibukota Provinsi Riau bisa kembali ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

Saat ini, Kota Bertuah sendiri tengah menjalani PPKM level 2 yang sesuai jadwal akan berlangsung hingga 23 Desember 2021.

Dikatakan walikota, Pekanbaru berpeluang kembali ke level 1 lantaran sebaran wabah kasus Covid-19 terus melandai sejak satu pekan terakhir.

"Kalau dilihat dari perkembangan kasus Covid-19, ya mudah-mudahan kita bisa kembali ke PPKM level 1," harapnya, Rabu (22/12/2021).

Untuk bisa kembali ke level 1, sebut walikota, pemerintah kota melalui Dinas Kesehatan setempat terus menggesa penyuntikan vaksin bagi warga lanjut usia atau lansia.

"Saat ini capaian vaksinasi lansia masih di bawah target 60 persen," ungkapnya.

Sebelumnya, Kota Pekanbaru naik status dari level 1 ke level 2 lantaran merebaknya wabah covid di salah satu sekolah swasta. Terdapat puluhan peserta didik, tenaga pengajar dan pegawai sekolah bersangkutan yang positif covid.

"Dengan sudah teratasi kasus klaster pendidikan itu, mudah-mudahan bisa turun lagi (ke PPKM level 1). Karena dilihat dari sebaran kasus saat ini, itu yang terpapar jumlahnya sangat kecil," tutup walikota. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+