Menteri LHK Apresiasi Lorong Hijau Tambulapot di Cipta Karya Pekanbaru

Kamis, 23 Desember 2021 - 12:53:31 WIB Cetak

Menteri LHK Siti Nurbaya didampingi Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil, saat meninjau program lorong hijau tambulapot di Perumahan Cipta Karya Mandiri, Kamis (23/12/2021).

Betuah Pekanbaru - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, mengapresiasi pelaksanaan program lorong hijau tanaman buah dalam pot (tambulapot) di Perumahan Cipta Karya Mandiri, Pekanbaru.

Apresiasi itu diberikan Siti Nurbaya, saat turun langsung meninjau program lorong hijau tambulapot yang terletak di kawasan RW 23, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani, Kamis (23/12/2021).

Di kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah ikut ambil bagian dalam menyukseskan program lorong hijau tambulapot di Perumahan Cipta Karya Mandiri tersebut.

Adapun pihak yang terlibat terdiri dari PWI Riau, Jikalahari, Walhi Riau, Paradigma RI, KNPI Riau, Komunitas Rimbawan Hijrah, Mapala Suluh FKIP UR, Mafakumpala UIR, Mapala Humendala UR, Brimapala Sungkai Faperta UR, Phylomina FPK UR, BEM Unilak, Generasi Penggerak, Joom Melala, JAPNAS Riau, UCLG ASPAC, PFI Pekanbaru, Duta Lingkungan Pekanbaru, dan Mapedallima Hang Tuah.

"Kerja kolaborasi bersama segenap komponen masyarakat ini, kaitannya mendukung terwujudnya Kampung Iklim di wilayah perkotaan," ucapnya.

Menteri LHK foto bersama warga saat meninjau program lorong hijau tambulapot di Perumahan Cipta Karya Mandiri.

Pada peninjauan itu, Siti Nurbaya juga menampung aspirasi warga, lurah dan camat. Salah satu aspirasi yang diterima terkait keberadaan waduk seluas 2 hektar di wilayah Sialang Munggu.

Nantinya, Kementerian LHK akan menurunkan tim dari Ditjen PPKL untuk melakukan observasi guna penataan embung kecil dan persampahan. Dengan demikian, nantinya bisa menjadi spot wisata lokal tingkat kelurahan yang ramah lingkungan. 

"Bersama kita akan terus hijaukan lingkungan sekitar," ujar Siti Nurbaya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil yang turut hadir dalam peninjauan tersebut menyampaikan jika Walikota Pekanbaru Firdaus, sangat komitmen dalam mewujudkan penghijauan guna mendukung program kampung iklim Kementerian LHK.

"Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat, dan kami siap mendukung dalam upaya aksi mitigasi dan adaptasi perubahan iklim," ungkapnya.

Sebelumnya, untuk menyukseskan program lorong hijau tambulapot di Perumahan Cipta Karya Mandiri, Walikota Pekanbaru Firdaus turun langsung bergotong royong bersama warga dan sejumlah komunitas pecinta lingkungan pada 5 Desember 2021 lalu. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+