Sejumlah Lansia dan Penyandang Disabilitas di Pekanbaru Terima Bantuan

Rabu, 05 Januari 2022 - 21:20:53 WIB Cetak

Salah seorang penerima manfaat saat menerima alat bantu jalan atau kruk.

Betuah Pekanbaru - Sejumlah warga lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas di Kota Pekanbaru, menerima bantuan sosial berupa matras tidur dan alat bantu jalan atau kruk.

Kepala Dinas Sosial Pekanbaru Idrus menyebutkan, bantuan yang disalurkan itu berasal dari Program ATENSI Balai Abiseka "Rumbai" Kementerian Sosial RI dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Bantuan diserahkan oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Adriyani, kepada masing-masing warga penerima," ungkapnya, Rabu (5/1/2022).

Disampaikan Idrus, penyaluran bantuan sosial itu berlangsung di rumah penerima manfaat di beberapa kecamatan di antaranya Kecamatan Tuah Madani, Payung Sekaki, Marpoyan Damai, Senapelan dan Pekanbaru Kota.

Dengan bantuan tersebut, ia berharap dapat membantu pemulihan ekonomi nasional khususnya untuk penyandang disabilitas dan lansia. 

"Bantuan yang diberikan ini dalam rangka pemulihan ekonomi nasional khususnya bagi penyandang disabilitas dan lansia. Tentunya harapan kami agar bantuan ini tidak disalah gunakan," ujarnya.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah atas bentuk perhatian yang diberikan kepada mereka disaat terdampak pandemi seperti ini.

"Alhamdulillah Ya Allah, senang sekali ibuk mendapat bantuan seperti ini. Sebab, ibuk memang belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah. Syukur Alhamdulillah akhirnya pemerintah dapat membantu kami disaat kami kesulitan di masa corona ini," ucapnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+