Diskes Pekanbaru Mulai Suntik Vaksin Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun

Jumat, 07 Januari 2022 - 20:58:01 WIB Cetak

Kepala Diskes Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih berbincang dengan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, pada peninjauan Vaksinasi Merdeka Anak di SD Al Azhar Syifa Budi, Jumat (7/1/2022).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan (Diskes) setempat, kini telah memulai pemberian vaksin bagi anak usia 6 hingga 11 tahun.

Proses vaksinasi anak untuk pertama kalinya berlangsung di Sekolah Dasar (SD) Al Azhar Syifa Budi, Jalan Arifin Achmad, dalam program Vaksinasi Merdeka Anak, Jumat (7/1/2022).

Kepala Diskes Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih menyebutkan, vaksinasi anak resmi digulirkan di Ibukota Provinsi Riau karena pemberian vaksin bagi warga lanjut usia (lansia) sudah mencapai target 60 persen.

"Kita berharap kegiatan ini menjadi contoh bagi masyarakat Kota Pekanbaru agar pelaksanaan selanjutnya tidak terjadi kendala," ucapnya.

Disampaikan Zaini, pelaksanaan vaksinasi anak tersebut mengacu pada surat edaran kementerian Kesehatan RI terkait pemberian vaksinasi anak. Yang mana bagi daerah yang sudah mencapai vaksinasi umum 70 persen dan vaksinasi lansia 60 persen, bisa melanjutkan pelaksanaan vaksinasi bagi anak.

"Maka itu kita menggelar vaksinasi bagi anak usia enam hingga sebelas tahun," ujarnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan, ada sekitar seratus ribu lebih anak di Kota Bertuah yang masuk sasaran dalam vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun. (rki)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+