Wawako Pekanbaru Minta Disperindag Tindaklanjuti Keluhan Pedagang STC

Selasa, 18 Januari 2022 - 21:49:35 WIB Cetak

Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi

Betuah Pekanbaru - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi, meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) turun tangan menindaklanjuti keluhan pedagang di Sukaramai Trade Center (STC).

Pedagang sendiri mengeluhkan adanya kenaikan biaya service charge dari Rp70 ribu menjadi Rp90 ribu per meter. Untuk itu, mereka berharap pemerintah kota dapat menengahi mengingat STC merupakan Build Operate Transfer (BOT).

"Kepada dinas terkait (Disperindag) saya minta lakukanlah mediasi, sehingga semuanya untung," ucap Ayat, Selasa (18/1/2022).

Dikatakannya, Dinas Perindag harus dapat merangkul pedagang dan bisa memfasilitasi dengan pengelola untuk melakukan mediasi. Hal ini agar ada titik temu dari permasalahan kedua belah pihak. 

Karena dengan kondisi Pekanbaru yang masih di tengah pandemi Covid-19, lanjut Ayat, maka kebijakan yang diambil pengelola jangan sampai merugikan pedagang.

"Jangan sampai ada yang dirugikan, semua pihak harus diuntungkan," tegas dia.

Ia tidak menampik jika beberapa hari terakhir ada beberapa pedagang yang ingin bertemu dengannya. Namun, ia mengaku belum ada melakukan pertemuan lantaran adanya kegiatan dinas di luar kota.

"Ada beberapa hari yang lalu ingin jumpa, kebetulan saya ada acara di luar kota dapat tugas dari bapak wali. Namun saya bilang pekan depan. Kepada dinas supaya segera lakukan mediasi," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+