Kembali Mewabah, 13 Kecamatan di Pekanbaru Masuk Zona Kuning Corona

Senin, 31 Januari 2022 - 12:43:54 WIB Cetak

Kepala Diskes Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih

Betuah Pekanbaru - Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 kembali mewabah di Kota Pekanbaru. Dari data Dinas Kesehatan, saat ini terdapat sebanyak 13 kecamatan yang masuk zona kuning dengan tingkat resiko penularan rendah.

Ke-13 kecamatan zona kuning tersebut di antaranya Kecamatan Binawidya, Bukit Raya, Kulim, Limapuluh, Marpoyan Damai, Payung Sekaki, Rumbai, Rumbai Barat, Rumbai Timur, Sail, Sukajadi, Tenayan Raya dan Tuah Madani.

Sementara dua kecamatan lainya masih bertahan di zona hijau yakni Kecamatan Pekanbaru Kota dan Senapelan.

"Ini sesuai hasil pemetaan zona resiko Covid-19 per tanggal 30 Januari sampai 5 Februari 2022," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih, Senin (31/1/2022).

Kemudian untuk tingkat kelurahan, tedapat sebanyak 20 kelurahan yang kembali ke zona kuning yakni Kelurahan Lembah Damai, Sidomulyo Timur, Sukamaju, Tangkerang Barat, Kulim, Labuhbaru Barat, Sekip dan Tampan.

Selanjutnya Kelurahan Tangkerang Selatan, Delima, Kampung Tengah, Kedung Sari, Labuhbaru Timur, Mentangor, Padang Terubuk, Rejo Sari, Sialang Munggu, Sialang Sakti, Sungai Sibam dan Tangkerang Utara.

"Sedangkan 63 kelurahan masih zona hijau atau tidak terdampak covid," tutup Zaini.

Pada pekan sebelumnya, hanya terdapat 3 kecamatan zona kuning yang terdiri dari Kecamatan Bukit Raya, Payung Sekaki dan Sail.

Untuk kelurahan juga terdapat 3 zona kuning masing-masing Kelurahan Cinta Raja, Air Hitam dan Tangkerang Labuai. (rki)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+