Puluhan Ribu Pekerja di Pekanbaru Terima Jaminan Sosial

Senin, 31 Januari 2022 - 14:19:06 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, menyerahkan kartu kenggotaan BPJS Ketenagakerjaan sektor pendidikan secara simbolis Kepala Dinas Pendidikan Ismardi Ilyas.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 20 ribu pekerja di berbagai sektor di Kota Pekanbaru, menerima jaminan sosial dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Hal itu ditandai dengan penyerahan kartu keanggotaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan secara simbolis oleh Walikota Pekanbaru Firdaus, pada kegiatan implementasi Perwako Nomor 135 Tahun 2021 tentang Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, bertempat di Hotel Pangeran, Senin (31/1/2022).

Dikatakan walikota, jaminan sosial tersebut merupakan program pemerintah kota dalam mewujudkan pembangunan Indonesia ke depan. Ada sejumlah sektor yang diberi jaminan sosial di antaranya sektor pertanian, pelaku UMKM, pendidikan, keagamaan dan lainnya.

Bagi pekerja yang mendapat jaminan sosial ini, premi keikutsertaan dibayarkan langsung oleh pemerintah kota. 

"Walaupun jumlahnya relatif, dan ini di sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Ke depan ini akan kita tingkatkan," ucapnya.

Firdaus menambahkan, bahwa apa yang telah diprogram pemerintah kota telah diimplementasikan. Jumlah keikutsertaan bakal bertambah seiring perkembangan penduduk di Kota Pekanbaru. 

"Jumlah nya akan lebih banyak warga yang ikut program jaminan sosial. Karena Pekanbaru kota yang berkembang dari kota metropolitan ke kota megapolitan," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+