Presiden Jokowi Minta Pekanbaru Percepat Vaksinasi Lansia

Senin, 07 Februari 2022 - 22:11:41 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus bersama Forkopimda, saat mengikuti video conference dengan Presiden Jokowi, bertempat di ruang rapat lantai tiga MPP, Senin (7/2/2022).

Betuah Pekanbaru - Presiden Joko Widodo (Jokowi), meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk mempercepat penyuntikan vaksin bagi warga lanjut usia (lansia).

Dari data Dinas Kesehatan Pekanbaru, per tanggal 6 Februari 2022 baru terdapat sebanyak 33.651 lansia yang telah divaksin atau berkisar 63,8 persen dari target 52.759 orang.

"Lansia menjadi sasaran karena rentan terpapar Covid-19. Jadi beliau (Jokowi) sampaikan agar lakukan percepatan vaksinasi bagi lansia," kata Walikota Pekanbaru Firdaus, usai mengikuti video conference bersama Presiden Jokowi, Senin (7/2/2022).

Dalam arahannya, sebut Firdaus, Presiden Jokowi juga mengingatkan agar memperketat penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Selain itu, lanjut dia, pemerintah daerah melalui Satgas Covid-19 didorong untuk mengoptimalkan ruang isolasi di rumah sakit dan isolasi terpusat.

Nantinya, bagi warga yang terkonfirmasi atau terpapar covid dengan gejala ringan bisa menjalani isolasi mandiri atau isolasi terpusat. Sedangkan pasien dengan gejala sedang dan berat bisa jalani isolasi di rumah sakit.

"Presiden juga mengingatkan agar seluruh kota lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap varian Omicron," tutup Firdaus. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+