Sempat Terganjal Hasil Tracing, Pekanbaru Berhasil Turun ke PPKM Level 1

Selasa, 01 Februari 2022 - 15:02:41 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal

Betuah Pekanbaru - Setelah beberapa bulan terakhir menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2, saat ini Kota Pekanbaru berhasil turun status ke level 1.

"Iya, Alhamdulillah Kota Pekanbaru telah turun ke level 1," ucap Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru Drs H Syoffaizal M.Si, Selasa (1/2/2022).

Status level 1 Kota Pekanbaru, kata dia, ditetapkan melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 07 Tahun 2022 tentang PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1 serta Pengoptimalan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

"Sesuai jadwal, PPKM level 1 ini akan diterapkan terhitung tanggal 1 sampai 14 Februari mendatang," ungkapnya.

Meski berhasil turun ke PPKM level 1, lanjut Syoffaizal, namun Pemerintan Kota (Pemko) Pekanbaru tetap mengingatkan semua pihak agar disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang ditetapkan pemerintah.

"Kita tidak boleh lengah mematuhi prokes, apalagi saat ini kita tengah mewaspadai covid varian Omicron," tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragi mengatakan, pada evaluasi PPKM di pertengahan Januari lalu, kota Pekanbaru terganjal turun ke level 1 karena terjadi keterlambatan penginputan data hasil tracing oleh puskesmas.

"Sebenarnya kita sudah memenuhi seluruh indikator untuk bisa turun ke level 1. Cuma karena kemarin penginputan hasil tracing lambat, itu masalahnya. Sesudah keluar hasil penilaian (pusat), baru diinput," ujarnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+