Walikota Pekanbaru Harapkan MTQ Motivasi Anak Belajar dan Mencintai Alquran

Ahad, 20 Februari 2022 - 14:31:40 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, saat membuka MTQ Kecamatan Pekanbaru Kota.

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, berharap Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang digelar setiap tahunnya bisa memotivasi anak untuk belajar dan mencintai Alquran.

"Yang lebih penting lagi bagaimana mereka memahami kandungan Alquran untuk dapat diamalkan di dalam segala kehidupan," ucapnya, saat membuka pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Pekanbaru Kota yang dipusatkan di Masjid Gunung Merah SAS Jalan KH Wahid Hasyim, Kelurahan Sumahilang, Sabtu (19/2/2022) pagi.

Melalui kegiatan MTQ tersebut, walikota juga berharap bisa mencetak qori-qoriah yang akan mewakili Kecamatan Pekanbaru pada MTQ ke-54 tingkat Kota Pekanbaru yang akan dilangsung pada pertengahan Maret mendatang.

"Semoga Kecamatan Pekanbaru Kota bisa menjadi juara umum," tutupnya.

Di tempat yang sama, Camat Pekanbaru Kota Rein Rizka Karvy mengatakan bahwa MTQ tersebut diikuti sebanyak 20 kafilah dari masing-masing kelurahan yang terdiri dari anak-anak, remaja dan dewasa.

"Kegiatan akan berlangsung selama satu hari. Insyaallah siap salat Ashar nanti kita tutup," ucapnya.

Ia berharap nantinya MTQ yang dilaksanakan dapat memberikan hasil yang terbaik pada MTQ tingkat Kota Pekanbaru

"Harapan kita dapat mewakili nantinya di tingkat Kota Pekanbaru dan dapat memberi hasil yang terbaik untuk Kecamatan Pekanbaru Kota," pungkasnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+