Kasus Aktif Capai 3.290 Orang, Sebaran Wabah Covid di Pekanbaru Bergerak Naik

Ahad, 20 Februari 2022 - 21:31:35 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus bersama Kepala Diskes Zaini Rizaldy dan Kalaksa BPBD Zarman Candra, usai mengikuti rapat evaluasi penanganan Covid-19 di luar Jawa-Bali, Minggu (20/2/2022).

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus menyatakan, saat ini sebaran wabah covid masih bergerak naik dengan kasus aktif atau warga yang masih dinyatakan positif mencapai 3.290 orang.

"Kondisi kasus kita bergerak naik, tapi kecepatannya sudah mulai melamban," ucapnya, usai mengikuti rapat evaluasi penanganan Covid-19 di luar Jawa-Bali secara virtual, Minggu (20/2/2022).

Rapat evaluasi sendiri dipimpin Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Meski sebaran wabah bergerak naik, namun Firdaus mengaku optimis Ibukota Provinsi Riau bisa kembali turun ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Maayarakat (PPKM) level 1 dalam jangka waktu satu pekan ke depan.

"Harapan kita Senin hingga minggu depan kita bisa turun kembali ke PPKM level 1," ujarnya.

Untuk itu, ia meminta agar tim satgas covid lebih solid lagi dalam memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) serta memberi edukasi kepada masyarakat agar disiplin menjalankan prokes.

"Kita berharap ada dukungan dari masyarakat, agar kita bisa kembali ke PPKM level 1," tutupnya.

Seperti diketahui, saat ini Kota Pekanbaru tengah menjalani PPKM level 3 akibat kembali terjadinya lonjakan kasus positif. Sesuai jadwal, PPKM level 3 akan diberlakukan hingga 28 Februari mendatang. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+