Lantik Puluhan Kepala dan Pengawas Sekolah, El Syabrina Ingatkan Agar Amanah

Senin, 21 Februari 2022 - 15:25:13 WIB Cetak

Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina, menandatangani berita acara pelantikan.

Betuah Pekanbaru - Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru El Syabrina, mengingatkan kepada kepala sekolah agar amanah dalam menjalankan tugas.

"Amanah yang diembankan yang diberikan oleh pemerintah kota, itu dijalankan dengan baik," pesannya, saat melantik puluhan kepala dan pengawas sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), bertempat di aula lantai 6 gedung utama komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Senin (21/2/2022).

Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina, saat melantik dan mengambil sumpah jabatan puluhan kepala dan pengawas sekolah tingkat SD dan SMP.

Selain itu, kata perempuan yang akrab disapa Kak El ini, kepala sekolah maupun guru juga harus bisa menjadi contoh bagi peserta didik.

"Karena pendidikan itu tidak hanya secara intelektual saja, tetapi juga secara moril. Moralnya ini yang sangat penting sebenarnya. Karena sepintar apapun anak didik kita, tapi kalau moralnya tidak bagus, itu akan menghancurkan negara kita di masa depan," tegas dia.

Menurut Kak El, pendidikan moral bagi peserta didik mesti mendapat perhatian serius dari kepala sekolah dan guru.

"Karena kalau moralnya tidak bagus, maka dia akan egois. Dia akan mementingkan kepentingan diri sendiri daripada orang banyak," tutup mantan Kepala Dinas Perindag Pekanbaru ini. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+