Wawako Pekanbaru Harapkan MTQ Tingkatkan Kecintaan Kepada Alquran

Selasa, 22 Februari 2022 - 15:23:17 WIB Cetak

Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi, saat memberikan pengarahan pada pembukaan MTQ tingkat Kelurahan Mentangor.

Betuah Pekanbaru - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi, berharap pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) bisa meningkatkan kecintaan umat Islam kepada Alquran.

Hal itu disampaikannya, saat membuka MTQ ke-VI tingkat Kelurahan Mentangor, Kecamatan Kulim, bertempat di Masjid Nurul Hafsah di Jalan Lintas KM 13.5/ Anggrek III, RT 03, RW 10, Selasa (22/2/2022) pagi.

"Jadi selain untuk menghadirkan bibit-bibit qori-qoriah, hafiz-hafizah, juga bagaimana kecintaan kepada Alquran, ini semakin meningkat bagi umat Islam," harapnya.

Menurut wawako, dengan banyak membaca, menghafal dan mengamalkan Alquran, tentunya nilai-nilai Alquran seperti produktif, tolong menolong, bantu membantu dan menjaga lingkungan bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari.

"Ini semua merupakan nilai-nilai yang baik untuk diaplikasikan di dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga dengan Alquran, ini bisa mencetak SDM unggul," tutupnya.

Pembukaan MTQ dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 ini ditandai dengan pemukulan rebana oleh wawako, Camat Kulim Marzali dan para lurah. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+