Walikota Harapkan LPM Terus Berkontribusi Membangun Pekanbaru

Selasa, 22 Februari 2022 - 20:14:49 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, menyaksikan proses pengukuhan pengurus LPM Pekanbaru periode 2021-2026.

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, mengharapkan agar Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) terus memberikan kontribusi positif dalam membangun Kota Megapolitan Pekanbaru.

"LPM berkarya, masyarakat sejahtera," ujarnya, pada pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan pengurus LPM Kota Pekanbaru periode 2021-2026, bertempat di halaman gedung utama komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Selasa (22/2/2022).

Pengukuhan sendiri dipimpin oleh Ketua DPD LPM Riau Tengku Rusli Ahmad. Untuk DPD LPM Pekanbaru kembali dipimpin Sarjoko.

Menurut Firdaus, LPM merupakan mitra strategis kerja pemerintah karena selalu bersama pemerintah dalam melayani dan mengayomi masyarakat agar kemandirian masyarakat untuk menuju masyarakat yang berkualitas bisa terwujud.

Untuk itu, ia berharap tugas dan fungsi LPM dapat sejalan dengan pemerintah daerah serta organisasi yang ada di tengah masyarakat. Dengan demikian, maka akan tercipta masyarakat yang mandiri, tangguh dan berdaya saing.  

"Selain itu, kami juga minta bantu sosialisasikan apapun informasi terbaru terkait perkembangan pandemi Covid-19 ke masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua LPM Pusat Ahmad Doli Kurnia Tanjung yang turut hadir pada kegiatan itu memberikan apresiasi kepada Walikota Pekanbaru Firdaus karena dinilainya memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap LPM. Bahkan ia menyatakan LPM Pekanbaru terbaik se Indonesia.

"Buktinya kita bisa lihat sinergi LPM dan Pemko Pekanbaru dalam memberdayakan masyarakat Pekanbaru, sudah selayaknya LPM Pekanbaru terbaik se Indonesia. Komitmen kepala daerah memajukan masyarakatnya bisa dilihat dari bagaimana cara mereka menggandeng LPM di daerahnya," ucap Ahmad Doli.

Disampaikannya, pelayanan pemerintah terhadap masyarakat bukan hanya sekedar bantuan sosial dan insfrastruktur. Namun bagaimana kolaborasi pemerintah daerah dan LPM membentuk masyarakat mandiri dan berdaya saing untuk kesejahteraan yang lebih baik. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+