Digelar 12 Hingga 16 Maret, Rumbai Tuan Rumah MTQ Pekanbaru ke-54

Selasa, 01 Maret 2022 - 19:57:34 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Drs H Syoffaizal M.Si, saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan MTQ ke-54, Selasa (1/3/2022).

Betuah Pekanbaru - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 tingkat Kota Pekanbaru, sesuai jadwal akan digelar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terhitung tanggal 12 hingga 16 Maret mendatang.

"MTQ nanti akan dipusatkan di Masjid Dakwah, Kecamatan Rumbai," ungkap Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Drs H Syoffaizal M.Si, usai memimpin rapat persiapan MTQ ke-54, bertempat di ruang rapat lantai 4 gedung utama komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Selasa (1/3/2022).

Saat ini, kata dia, panitia pelaksana masih terus mematangkan berbagai persiapan seperti pembangunan Astaka Utama oleh Dinas PUPR, pelaksanaan pawai hingga ketersediaan listrik.

"Pada umumnya, (persiapan) sedang berproses. (Masing-masing seksi) sedang melaksanakan tugasnya," ucap pria yang akrab disapa Bang Syof ini.

Mengingat Kota Pekanbaru masih di tengah pandemi covid dan tengah menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, pelaksanaan MTQ sendiri bakal menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

"Seperti untuk peserta pawai, itu kita kurangi. Karena kita berada di level 3, maka hanya diikuti oleh perwakilan kecamatan dengan tetap menggunakan masker. Itu upaya-upaya yang kita lakukan (untuk mencegah covid saat pelaksanaan MTQ)," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+