Pernah Tersandung Kasus Dugaan Pelecehan, Zalik Efendi Dilantik jadi Kabag Umum Sekwan

Rabu, 02 Maret 2022 - 20:49:54 WIB Cetak

Wabup Siak Husni Merza, saat melantik dan mengambil sumpah jabatan 88 pejabat administrator dan pejabat pengawas.

Betuah Siak - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Siak Husni Merza, melantik sebanyak 88 pejabat administrator dan pejabat pengawas, bertempat di Ruang Indra Pahlawan kantor bupati setempat, Selasa (1/3/2022). 

Menariknya, dalam pelantikan tersebut ada nama Zalik Efendi, Camat Tualang. Ia dipercaya Bupati Siak Alfedri untuk menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Siak.

Dikutip dari Cakaplah.com, pada Desember 2021 lalu, nama Camat Tualang Zalik Efendi ini sempat heboh karena tersandung kasus dugaan pelecehan terhadap stafnya.

Permasalahan yang menimpa Camat Tualang itu sampai kepada laporan korban ke Polda Riau dan Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Namun, kasus itu berakhir damai setelah dilakukan pendekatan persuasif oleh pihak UPT PPA Kecamatan Tualang kepada pihak terlibat beberapa waktu lalu.

Kini Camat Tualang itu dilantik sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Siak. Berdasarkan SK Bupati Siak nomor 278/HK/KPTS/2022 terhitung tanggal 1 Maret ini. Wakil Bupati Siak menjadi pembuka pada prosesi pelantikan tersebut.

Selain Zalik Efendi, pada pelantikan itu juga ada nama Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah Kabupaten Siak, Said Abidin yang namanya sempat terlibat dugaan kasus pengaturan proyek belakangan ini.

Sebelumnya, Said Abidin diduga mengatur pemenang lelang proyek APBD terhadap empat paket kegiatan fisik yakni pembangunan Puskesmas Kecamatan Sabak Auh, Lubuk Dalam, Tualang dan Kandis yang nilainya di atas Rp1 miliar.

Berdasarkan SK Bupati Siak, Said Abidin kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Siak, digantikan oleh Jon Efendi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum Setdakab Siak.

Usai membacakan SK nama-nama pejabat yang dilantik, seluruh pejabat diambil sumpah yang dipandu oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza. Kemudian Wakil Bupati Siak dalam arahannya menekankan kepada seluruh pejabat administrasi dan pengawas yang dilantik agar memperhatikan soal akurasi dan updating data.

"Dalam penyusunan program kita selalu sampaikan perhatikan data, kita kadang-kadang abai di situ. Kami juga akan mengevaluasi kinerja anda berdasarkan data kinerja pejabat, persoalan data ini kita harus bersinergi agar sinkron," pesan Husni.***

(danta)



Baca Juga Topik #Siak+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+