Walikota Pekanbaru Harapkan Bazar UMKM BP3 Bisa Gerakan Ekonomi

Senin, 07 Maret 2022 - 20:31:02 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, saat meninjau bazar UMKM BP3 MPW PP Riau di Bandar Seni Raja Ali Haji, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (7/3/2022).

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, berharap bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ditaja Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Riau, bisa menggerakan ekonomi yang masih terdampak pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikannya, usai membuka dan meninjau pelaksanaan bazar UMKM BP3 yang dipusatkan di Bandar Seni Raja Ali Haji, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (7/3/2022).

"Kita harapkan kegiatan ini bisa memberi motivasi, agar ekonomi bisa meningkat dan membawa kita keluar dari tekanan krisis ekonomi," ucap Firdaus.

Dikatakannya, meski saat ini Kota Pekanbaru masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, namun perekonomian harus tetap tumbuh.

Untuk itu, ia mengajak semua pihak terutama masyarakat agar ikut aktif memulihkan perekonomian melalui sektor UMKM dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Selain disiplin prokes, lanjut Firdaus, masyarakat juga harus menjalani vaksinasi sehingga akan tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Makanya di setiap kesempatan, saya selalu ingatkan agat tetap ikuti protkol kesehatan dan menjalani vaksinasi," ujarnya.

Melalui bazar UMKM BP3, Firdaus menilai akan bisa mendorong masyarakat ikut membangun UMKM. Ia berharap ada kelompok masyarakat yang terbentuk bisa menggerakkan ekonomi masyarakat. Para pelaku UMKM juga bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak serta memanfaatkan kemajuan informasi digital. 

"Pemasaran tidak cuma di bazar, tapi bisa memanfaatkan dunia digital bahkan lewat media sosial," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+