60 Ribu Lebih Anak di Pekanbaru Telah Disuntik Vaksin

Rabu, 09 Maret 2022 - 16:18:24 WIB Cetak

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, saat meninjau vaksinasi massal anak di salah satu SD di Kota Pekanbaru, baru-baru ini.

Betuah Pekanbaru - Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mencatat, hingga kini sudah terdapat sebanyak 60.732 anak usia 6 hingga 11 tahun yang telah disuntik vaksin dosis tahap pertama.

Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih menyebutkan, secara keseluruhan ada 103.017 anak yang masuk sasaran vaksinasi. Ditargetkan, penyuntikan vaksin bagi anak ini tuntas sebelum akhir Maret mendatang.

Untuk itu, Dinas Kesehatan meminta Dinas Pendidikan agar terus mengarahkan anak di sekolah dasar (SD) yang belum divaksin, agar segera menjalani vaksinasi. Dengan demikian, vaksinasi anak diharapkan bisa tercapai sesuai waktu yang ditentukan.

"Tapi kembali lagi, tergantung Dinas Pendidikan, bisa nggak mengajak anak siswanya untuk mau kita vaksinasi," ucap Zaini, Rabu (9/3/2022).

Sejauh ini, diakui dia, jumlah anak yang divaksin terus meningkat seiring adanya aturan Dinas Pendidikan yang menjadikan vaksinasi sebagai syarat untuk bisa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Iya (meningkat) lah, tapi berapa kenaikannya kita tidak tahu pasti ya," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Ismardi Ilyas menyatakan jika vaksinasi merupakan syarat wajib bagi peserta didik agar bisa mengikuti PTM di tengah pandemi Covid-19. Meski ada orangtua yang menolak, namun Ismardi menegaskan jika keputusannya telah final.

"Saya tak akan merubah kebijakan saya. Itu Final. Siapapun yang akan menantangnya," tegas dia. (rki)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+