UAS Sebut Warga Pekanbaru Beruntung Diberi Pemimpin yang Mencintai Masjid

Jumat, 11 Maret 2022 - 14:52:58 WIB Cetak

UAS saat memberikan keterangan pers usai peringaran Isra Mikraj dan meresmikan Quran Center Madani di Masjid Al Firdaus komplek perkantoran terpadu Walikota di Tenayan Raya, Jumat (11/3/2022).

Betuah Pekanbaru - Ustazd Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS, menyatakan jika warga di Ibukota Provinsi Riau sangat beruntung karena hingga kini masih diberi pemimpin yang peduli terhadap agama dan mencintai masjid.

"Masyarakat Pekanbaru adalah masyarakat yang beruntung, karena sejak awal Sultan Muhammad Ali bin Abdul Jalil (Sultan Kerajaan Siak Sri Inderapura ke-5 atau pendiri Kota Pekanbaru) cintah kepada masjid. Sampai hari ini tahun 2022, penguasanya yang dititip amanah, tetap membangun masjid," ucapnya, usai Tabliq Akbar sempena Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, sekaligus meresmikan Quran Center Madani di Masjid Al Firdaus komplek perkantoran terpadu Walikota di Tenayan Raya, Jumat (11/3/2022).

Selain menjadi tempat ibadah, kata UAS, Masjid Al Firdaus atau Islamic Center juga dijadikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sebagai tempat pembinaan dan pelatihan membaca Alquran bagi generasi muda di Kota Bertuah.

"Masjid tidak hanya tempat beribadah, tapi juga ada Quran Madani Center. Anak-anak Pekanbaru mulai dari TK, mulai dari Iqra, sampai ke tafsir, sampai ke qiraat sab'ah, gratis, disediakan angkutan. Tidak ada lagi alasan anak Pekanbaru buta huruf Alquran," tegas dai kebanggaan masyarakat Riau yang bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara ini.

Untuk itu, UAS mengajak umat Muslim khususnya di Kota Pekanbaru agar terus memakmurkan masjid, belajar dan mencintai Alquran.

"Kemudian doakan pemimpin kita. Insyaallah, negeri ini Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur," tutupnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, menyampaikan ucapan terima kasih kerane UAS telah menyempatkan diri untuk memenuhi undangan pemerintah kota dalam agenda memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

"Pemko Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada UAS yang telah memberikan ceramah agama di tengah kesibukannya. Sebagaimana arahan-arahan beliau dalam ceramahnya bahwa sebagian harta harus disumbangkan di jalan Allah," ucapnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+