Peserta Didik tak Divaksin, Walikota Perintahkan Tutup PTM dan Copot Kepala Sekolah

Senin, 28 Maret 2022 - 17:14:36 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, memerintahkan ke Dinas Pendidikan untuk menutup pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah swasta yang peserta didiknya tidak disuntik vaksin.

"Jadi kita tegas saja. Kalau swasta ndak mau, ndak bisa kepala sekolahnya membujuk (peserta didik agar divaksin), kita tutup saja untuk belajar tatap mukanya," tegasnya, Senin (28/3/2022), menyikapi masih banyaknya peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD) swasta yang belum menjalani vaksinasi.

Kemudian bagi SD negeri yang tidak bisa menuntaskan vaksinasi, walikota memerintahkan ke Dinas Pendidikan untuk mengganti kepala sekolah bersangkutan.

"Kalau sekolah negeri, tak mampu kepala sekolahnya, ganti," pintanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Pekanbaru Muzailis menyebutkan jika masih ada di antara orangtua yang masih tidak bersedia memberi izin kepada anaknya untuk disuntik vaksin.

"Terkadang anaknya mau divaksin, tapi orangtua tidak mau memberi izin," ungkapnya.

Saat ini, lanjut dia, Dinas Pendidikan telah menerapkan bagi peserta didik yang tidak divaksin tidak diperbolehkan mengikuti PTM. "Orangtua pun mendukung anaknya belajar daring, itu salah satu kendalanya," tutup dia. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+