BPBD Pekanbaru Salurkan Logistik Pencegahan Covid ke 95 Masjid Paripurna

Senin, 28 Maret 2022 - 20:20:02 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Drs H Syoffaizal M.Si didampingi Kalaksa BPBD Zarman Candra, menyerahkan secara simbolis logistik pencegahan Covid-19 kepada Camat Tuah Madani Junaidi.

Betuah Pekanbaru - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, menyalurkan logistik pencegahan Covid-19 ke 95 Masjid Paripurna tingkat kecamatan dan kelurahan.

Bantuan berupa sabun cuci tangan, hand sanitizer, cairan disinfektan dan masker ini diserahkan secara simbolis oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru Drs H Syoffaizal M.Si, bertempat di halaman kantor BPBD setempat, Senin (28/3/2022).

"Penyaluran bantuan ini untuk memutus mata rantai Covid-19. Selain ke Masjid Paripurna kecamatan dan kelurahan, bantuan juga diserahkan kepada camat," ungkapnya.

Dengan adanya bantuan logistik tersebut, kata Syoffaizal, diharapkan pelaksanaan ibadah seperti Shalat Tarawih selama Ramadhan 1443 H bisa tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

"Sehingga Shalat Tarawih bisa berjalan lancar selama Ramadhan," harapnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra menyebutkan, ada sebanyak 1.900 botol sabun cuci tangan, 1.600 botol hand sanitizer, 1.030 kotak disinfektan dan500 kotak masker yang disalurkan pihaknya.

"Bantuan ini akan digunakan pengurus Masjid Paripurna untuk membersihkan rumah ibadah dan penerapan protokol kesehatan," ucapnya.

"Sehingga nantinya para pengurus Masjid Paripurna bisa melakukan gotong royong membersihkan lantai masjid dengan disinfektan. Karena, pemerintah telah mengizinkan Shalat Tarawih," tutupnya menambahkan. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+