Tidak Pakai Masker Masih Dominasi Pelanggaran Prokes di Pekanbaru

Selasa, 29 Maret 2022 - 20:51:36 WIB Cetak

Kepala Satpol PP Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang

Betuah Pekanbaru - Pelanggaran protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 di Kota Pekanbaru, hingga kini masih didominasi oleh warga yang tidak memakai masker.

Demikian disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang, Selasa (29/3/2022).

Pelanggaran prokes yang masih ditemukan itu, kata dia, bukti bahwa warga masih belum bisa mematuhi prokes yang telah ditetapkan pemerintah guna mencegah sebaran wabah Covid-19.

"Protokol kesehatan memang progresnya belum maksimal dan belum optimal dilakukan masyarakat. Masih banyak kita dapati masyarakat abai prokes," ungkapnya.

Menurut Iwan, selain kurangnya kesadaran warga, pelanggaran prokes juga terjadi diakibatkan kegiatan masyarakat yang sudah mulai dilonggarkan terutama di sektor ekonomi. 

"Ini membuat masyarakat menjadi euforia, bisa saja ini menjadi bertambah kasus positif covid. Tapi kita sama-sama berdoa agar tidak terjadi penambahan kasus," ujarnya.

Untuk itu, ia menghimbau warga untuk tetap disiplin dalam menjalankan prokes. Terutama dalam menggunakan masker dan menghindari kerumunan. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+