Ada Bencana, Warga Pekanbaru Bisa Hubungi Call Center 08117651464

Rabu, 30 Maret 2022 - 20:18:10 WIB Cetak

Kalaksa BPBD Pekanbaru Zarman Candra

Betuah Pekanbaru - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, menyiapkan nomor khusus bagi warga yang membutuhkan bantuan ketika terjadi bencana.

"Jadi jika terjadi bencana dan membutuhkan bantuan, warga bisa menghubungi call center kita di nomor 08117651464," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra, Rabu (30/3/2022).

Khusus untuk bencana seperti kebakaran lahan, sebut Zarman, pihaknya berupaya melakukan pemadaman secepatnya sehingga tidak semakin meluas dan menimbulkan kabut asap.

"Artinya ketika terjadi kebakaran hutan dan lahan, langsung ditanggulangi," ujarnya.

"Seperti akhir pekan lalu, kami berhasil memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di Jalan Beringin, Kecamatan Binawidya," ungkapnya menambahkan.

Meski kasus kebakaran lahan yang terjadi masih tergolong rendah, namun disampaikan Zarman jika baru-baru ini Kota Pekanbaru sempat dilanda kabut asap.

"Saya mendapat informasi dari Kalaksa Provinsi Riau, Pekanbaru memang dilanda kabut asap pekan lalu. Ini merupakan kabut asap kiriman dampak kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di kabupaten tetanga," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+