Layanan Dukcapil di MPP Pekanbaru Ramai Dikunjungi Warga Pasca Lebaran

Rabu, 11 Mei 2022 - 20:13:44 WIB Cetak

Sekretaris DPMPTSP Pekanbaru F Rudi Misdian

Betuah Pekanbaru - Pasca lebaran Idul Fitri 1443 H, warga di Kota Pekanbaru mulai ramai mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru untuk mengakses layanan administrasi kependudukan dan catatan sipil (dukcapil).

Di hari pertama layanan, Senin (9/5/2022), kata Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pekanbaru Fajri Rudi Misdian, ada ratusan warga yang mengakses layanan dukcapil.

"Paling banyak dukcapil, sekitar ratusan orang sudah mengakses layanan ini pada hari pertama buka layanan pasca lebaran," ungkapnya, Rabu (11/5/2022).

Sementara untuk layanan perizinan dan non perizinan di MPP, disampaikan Rudi masih belum ramai seperti hari biasa sebelum lebaran.

"Mungkin karena belum seluruh masyarakat beraktivitas," ujarnya.

Diperkirakan, kunjungan ke MPP telah kembali normal pada pekan depan mengingat saat ini masih banyak warga yang berada di kampung halaman.

"Meski kunjungan belum ramai, tapi pelayanan di MPP telah mulai kita berikan secara optimal sejak hari pertama dinas usai libur Idul Fitri kemarin. Gerai-gerai pelayanan sudah kembali dibuka seperti biasa," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+