Pekan Depan Pj Walikota Tagih Data Titik Banjir Hingga Sampah ke Camat

Sabtu, 04 Juni 2022 - 00:48:32 WIB Cetak

Alat berat Dinas PUPR Pekanbaru mulai memperbaiki badan Jalan Delima yang telah lama mengalami kerusakan cukup parah.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, pekan depan akan menagih data titik banjir, jalan rusak dan tumpukan sampah kepada seluruh camat dan lurah.

Dikatakannya, pendataan titik banjir hingga sampah itu telah ditugaskan kepada masing-masing camat dan lurah melalui rapat koordinasi yang dilangsungkan pada Senin, 30 Mei kemarin.

"Iya, kemarin itu saya sudah kasih tugas pendataan kepada camat dan lurah. Senin (6/6/2022) nanti akan saya tagih data banjir dan jalan berlobang serta sampah," ungkapnya, Jumat (3/6/2022).

Disampaikan Muflihun, pendataan yang ditugaskan kepada camat dan lurah tersebut diperlukan untuk penanganan banjir, perbaikan jalan dan menyelesaikan tumpukan sampah di lapangan.

Saat ini, lanjut dia, persoalan banjir, jalan rusak dan sampah secara bertahap sudah mulai ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

"Tumpukan sampah sudah mulai berkurang dan diangkut. Begitu juga untuk upaya penanganan banjir juga sudah mulai dilakukan oleh Dinas PUPR," ucapnya.

Seperti diketahui, persoalan banjir, jalan rusak dan sampah menjadi tugas skala prioritas yang akan diselesaikan Muflihun selama menjabat sebagai Pj Walikota Pekanbaru. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+