Pj Walikota Pekanbaru Ajak Warga Atasi Banjir dan Sampah

Kamis, 09 Juni 2022 - 19:59:43 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat silaturahmi dengan tokoh masyarakat Binawidya.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, mengajak warga untuk sama-sama komitmen dalam mengatasi persoalan banjir dan sampah.

Menurut dia, persoalan sampah mesti mendapat perhatian semua pihak dengan tidak membuangnya di sembarang tempat. Sebab, sejauh ini ada sampah yang dibuang di saluran pembuangan air sehinga memicu terjadinya banjir.

Untuk itu, Muflihun menghimbau warga agar lebih peduli dengan lingkungan dengan cara menjaga kebersihan. Sampah yang dihasilkan rumah tangga dan tempat usaha, lanjut dia, harus dibuang ke tempat-tempat yang telah ditentukan.

"Kepada camat, lurah, serta RT dan RW, kita ajak ikut dalam mengelola sampah di lingkungannya. Ini harus jadi perhatian," tegasnya, pada silaturahmi dengan tokoh masyatakat di Kecamatan Binawidya, Kamis (9/6/2022).

Di samping itu, Muflihun juga meminta agar pos pelayanan kesehatan terpadu (posyandu) dan BKMT lebih aktif. "Begitu juga dengan kegiatan pemberdayaan bagi masyarakat mesti digiatkan lagi," pesannya.

Sementara itu, Camat Binawidya Edi Suherman mengaku bangga karena kecamatan yang ia pimpin menjadi yang pertama dikunjungi Muflihun sejak menjabat Pj Walikota Pekanbaru.

"Kita di jajaran kecamatan siap menjaga lingkungan tetap bersih sesuai arahan bapak Pj walikota," ujarnya.

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat Kecamatan Binaeidya Nasir Kosir berterima kasih kepada camat yang sudah menggagas kegiatan ini. Apalagi dari 15 kecamatan, Binawidya menjadi kecamatan pertama dalam kunjungan dan silaturahmi dengan Pj Walikota Pekanbaru.

"Lokasi kecamatan ini sangat strategis, maka kita harapkan Kecamatan Bina Widya menjadi lebih baik," ucapnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+