Pj Walikota Berencana Gelar Sayembara Buat Makanan Khas Pekanbaru

Kamis, 16 Juni 2022 - 00:20:55 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat membuka Pekanbaru Raya Fair and Expo di atrium Mal Living World, Rabu (15/6/2022).

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, berencana menggelar sayembara untuk membuat makanan khas asli Kota Bertuah.

Hal itu disampaikannya, mengingat daerah di provinsi tetangga telah memiliki produk UMKM yang terkenal dalam bentuk makanan khas. Sementara Pekanbaru sendiri, disampaikannya hingga kini tidak memiliki makanan khas tersebut.

"Untuk itu, kita harus membuat makanan atau cendera mata khas Pekanbaru. Guna memunculkan kekhasan Pekanbaru, maka kami akan mencoba membuka sayembara," ucapnya, saat membuka Pekanbaru Raya Fair and Expo di atrium Mal Living World, Rabu (15/6/2022).

Dikatakannya, Indonesia telah didera pandemi Covid-19 sejak dua tahun terakhir. Akibatnya, perekonomian melambat. 

Kini, terang dia, situasi sudah normal kembali seperti sebelumya. Seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pemerintah daerah diminta menggalakkan produk dalam negeri.

"Untuk itu, kita harus mendukung produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)," ujarnya.

Menurut Muflihun, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat harus dapat membina para pelaku UMKM. Supaya, para pelaku UMKM ini termovitasi dan berinovasi membuat produk khas Pekanbaru.

"Saya minta para lurah dan camat juga ikut berperan serta dalam membina UMKM. Dalam rangka HUT ke-238 Pekanbaru, pelaku UMKM dilibatkan di tiap kelurahan dan kecamatan," pesannya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+