Pj Walikota Pekanbaru Janjikan Beasiswa di APBD Perubahan

Senin, 20 Juni 2022 - 21:13:56 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun foto bersama usai pertemuan dengan perwakilan Ipemaru.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, berjanji untuk kembali mengalikasikan anggaran beasiswa melalui APBD Perubahan 2022.

"Kita akan menganggarkan ini pada APBD Perubahan sembari melihat kekuatan anggaran APBD kita," ucapnya, usai menggelar pertemuan dengan perwakilan Ikatan Pelajar Mahasiswa Kota Pekanbaru (Ipemaru) dan Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri, Senin (20/6/2022).

Disampaikan Muflihun, sebagai putra daerah ia sangat peduli dan tentu menginginkan agar generasi muda Pekanbaru bisa memiliki pendidikan yang tinggi.

"Kita ingin SDM Pekanbaru menjadi orang-orang berpendidikan, agar ke depannya mampu bersaing ke kancah yang lebih tinggi," harapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Aidil Amri menyatakan jika dirinya akan berupaya memperjuangkan beasiswa seperti aspirasi yang disampaikan Ipemaru.

"Di APBD Perubahan kita akan perjuangkan ini, karena beasiswa sudah menjadi aspirasi dari mahasiswa dan hampir keseluruhan masyarakat Kota Pekanbaru," ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Ipemaru Afif meminta agar beasiswa kembali diberikan pemerintah kota guna membantu biaya pendidikan bagi pelajar dan mahasiswa di Ibukota Provinsi Riau.

"Karena masih banyak anak-anak Pekanbaru yang tidak mampu melanjutkan pendidikan dikarenakan tidak memiliki biaya. Alhamdulillah, pemko dan DPRD merespon dengan baik, kita akan tetap mengawal ini sampai akhir," tandasnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+