Pekanbaru Terima Bankeu Rp5,4 Miliar Bangun 90 Unit Rumah Layak Huni

Kamis, 21 Juli 2022 - 00:00:23 WIB Cetak

Plt Kepala Dinas Perkim Edi Satriawan, menandatangani berita acara pembangunan RLH.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, di 2022 ini menerima bantuan keuangan (bankeu) dari Pemerintah Provinsi Riau sebesar Rp5,4 miliar untuk pembangunan sebanyak 90 Rumah Layak Huni (RLH).

"Dengan nilai bantuan per unit sebesar Rp60 juta," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Pekanbaru Edi Satriawan, pada sosialisasi petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis bantuan keuangan khusus Provinsi Riau ke kabupaten/kota untuk RLH tahun anggaran 2022, bertempat di Hotel Mutiara Merdeka, Kamis (21/7/2022).

Disampaikannya, penyaluran 90 RLH tersebut langsung diarahkan kepada kelompok masyarakat atau pokmas yang ada di 30 kelurahan terpilih yang tersebar di 12 kecamatan.

"Kita hanya menjalankan dari provinsi. Provinsi memberikan kita data siapa penerimanya, lalu kita sebagai tuan rumah menyalurkan kepada masyarakat yang menerima," ucapnya.

Belasan kecamatan yang menjadi sasaran pembangunan RLH ini di antaranya Kecamatan Marpoyan Damai, Bukit Raya, Senapelan, Tuah Madani, Sail, Rumbai Barat, Rumbai, Lima Puluh, Kulim, Tenayan Raya, Rumbai Timur dan Kecamatan Payung Sekaki.

Sedangkan 30 kelurahan penerima terdiri dari Kelurahan Maharatu, Air Dingin, Simpang Tiga, Kampung Baru, Tangkerang Labuai, Tuah Karya, Sialang Munggu, Tuah Madani, Sidomulyo Barat, Sukamaju, Muara Fajar Timur dan Kelurahan Muara Fajar Barat.

Kemudian Kelurahan Palas, Pesisir, Pebatuan, Tuah Negeri, Rejosari, Kulim, Lembah Sari, Mentangor, Sungai Ambang, Sungai Ukai, TB Okura, Limbungan, Air Hitam, Labuh Baru Barat, Rantau Panjang, Sialang Rampai, serta Kelurahan Umban Sari. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+