OPD dan Kecamatan Diminta Lebih Serius Atasi Sampah Hingga Banjir

Senin, 01 Agustus 2022 - 23:47:08 WIB Cetak

Suasana rapat evaluasi pelaksanaan tugas kewilayahan, bertempat di aula lantai 6 komplek perkantoran terpadu di Tenayan Raya, Senin (1/8/2022).

Betuah Pekanbaru - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, diminta lebih serius dalam menangani persoalan sampah, jalan rusak dan banjir.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Syoffaizal menyebutkan, hal itu disampaikan secara langsung oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat memimpin rapat evaluasi pelaksanaan tugas kewilayahan, bertempat di aula lantai 6 komplek perkantoran terpadu di Tenayan Raya, Senin (1/8/2022).

"(Yang dibahas) seperti dalam mengatasi persoalan sampah, banjir, dan jalan berlubang," ungkapnya.

Sesuai arahan Pj walikota, kata Syoffaizal, kerjasama yang baik dibutuhkan untuk dapat menyelesaikan persoalan prioritas tersebut.

Untuk itu, OPD dan kecamatan diminta juga untuk mengimplementasikan terkait upaya yang telah dicanangkan seperti membuat tong sampah pada setiap ruko atau di rumah warga.

"Jadi (rapatnya) lebih penguatan lah. Tadi camat juga menyampaikan persoalan yang dialami di lapangan dan dinas menanggapi," terangnya.

Di kesempatan itu, Pj walikota terus mendorong agar kepala OPD dan para camat untuk berkoordinasi secara baik dalam upaya menyelesaikan persoalan sampah hingga banjir tersebut. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+