Pertama di Indonesia, Pekanbaru Kini Miliki Mall Vaksinasi dan Imunisasi

Kamis, 11 Agustus 2022 - 15:50:07 WIB Cetak

Mal Vaksinasi dan Imunisasi di Jalan Melur, Kota Pekanbaru, Riau.

Betuah Pekanbaru - Kota Pekanbaru, Riau, kini telah memiliki Mal Vaksinasi dan Imunisasi guna memberikan kemudahan bagi warga dalam mendapatkan pelayanan vaksin dan kesehatan.

Mal Vaksinasi dan Imunisasi kolaborasi Dinas Kesehatan Riau dan Pekanbaru yang terletak di Jalan Melur ini, diresmikan secara langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, Kamis (11/8/2022).

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Syoffaizal yang turut hadir pada peresmian itu menyampaikan jika pemerintah kota sangat menyambut baik dengan kehadiran Mall Vaksinasi dan Imunisasi.

"Apalagi inikan menjadi yang pertama di Indonesia, tentu kita sangat apresiasi," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap kehadiran Mall Vaksinasi dan Imunisasi bisa menjadi langkah yang baik ke depannya untuk semakin memperkuat sinergi antara Pemerintah Kota Pekanbaru khsususnya dalam mensukseskan program vaksinasi dan juga imunisasi.

"Dengan adanya Mall Vaksinasi ini, masyarakat tentu akan lebih mudah dalam mendapatkan layanan tersebut. Apalagi mal ini beroperasi layaknya seperti mal pada umumnya yaitu dari pagi sampai malam," ucapnya.

"Jadi bagi yang bekerja pada siang hari, tentu bisa mendapatkan layanan di malam hari," ulasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih mengatakan dengan diresmikannya mal vaksin ini akan semakin memudahkan warga mendapatkan vaksin.

"Dengan adanya mall ini, masyarakat tak perlu lagi bertanya dimana ada jenis vaksin tertentu misalnya. Jadi semua jenis vaksin pasti ada, nanti kita siapkan semua di sana," ujarnya.

Disampaikan Zaini, nantinya di mall ini bukan hanya jenis Vaksin Covid-19 saja yang disediakan, namun juga untuk vaksin lainnya. Seperti vaksin imunisasi dasar, vaksin untuk calon pengantin dan lain sebagainya.

"Setiap hari akan ada 10 petugas disana, tapi kita akan bagi menjadi 2 shift. Jadi masing-masing shift itu 5 orang. Mall Vaksinasi ini adalah kolaborasi antara diskes kota dan provinsi," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+