Tour de Muara Takus, Satpol PP Minta PKL tak Berjualan di Pinggir Jalan

Selasa, 08 November 2022 - 21:48:32 WIB Cetak

Personel Satpol PP Pekanbaru merobohkan lapak PKL yang dibangun di pinggir jalan yang nantinya akan dilintasi peserta Tour de Muara Takus Polda Riau.

Betuah Pekanbaru - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, mulai melakukan pengawasaan dan pengamanan jelang pelaksanaan Tour de Muara Takus Polda Riau yang dijadwalkan berlangsung pada 12 November nanti.

Untuk memastikan kegiatan berjalan lancar, Satpol PP meminta pedagang kaki lima atau PKL agar tidak berjualan di sepanjang rute yang akan dilintasi peserta Tour de Muara Takus.

"Kemarin kita sudah melakukan penertiban PKL di sejumlah ruas jalan seperti Jalan Pattimura, Jenderal Sudirman dan juga Jalan Kaharuddin Nasution," ungkap Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Iwan Simatupang, Selasa (8/11/2022).

Disampaikannya, terdapat sebanyak satu pleton personel yang diturunkan dalam penertiban tersebut. Ada sejumlah aset PKL yang turut diamankan di antaranya 4 gerobak, 3 kursi plastik, 2 bangku kayu dan 2 meja kayu.

Selanjutnya pihaknya juga mengamankan 7 banner, 8 bangunan semi permanen PKL yang dirobohkan di sepanjang Jalan Kaharudin Nasution.

"Kita ingin lokasi ini bersih dari lapak PKL jelang kegiatan balap sepeda ajang Tour de Muara Takus 2022," ujarnya.

Selain menertibkan PKL, lanjut Iwan, pihaknya juga melakukan pemasangan umbul-umbul di sepanjang rute Tour de Muara Takus Polda Riau. "Seperti di Bundaran Keris dan di beberapa titik di Jalan Kaharudin Nasution, Sudirman dan juga Jalan Pattimura," tutupnya. (rki) 



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+