Satpol PP Pekanbaru Minta Pemilik Lahan Bersihkan Tanah Timbun di Yos Sudarso

Selasa, 19 September 2023 - 14:21:08 WIB Cetak

Personel Satpol PP Pekanbaru saat menegur penanggung jawab aktivitas penimbunan lahan di kawasan Jalan Yos Sudarso.

Betuah Pekanbaru - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, meminta pemilik lahan atau penanggung jawab segera membersihkan tanah timbun yang berserakan di kawasan Jalan Yos Sudarso, Rumbai.

Sebab, tanah timbun yang jatuh dari mobil pengangkut dan menumpuk di badan jalan tersebut tidak hanya menyebabkan kondisi jalan menjadi kotor, tapi juga mengancam keselamatan pengguna jalan.

"Jangan dibiarkan begitu saja, harus dibersihkan langsung kalau sudah selesai kerja, kan bisa membahayakan pengendara," kata Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Selasa (9/19/2023).

Ia menyampaikan jika penanggung jawab aktivitas penimbunan lahan itu sudah diberikan teguran supaya segera membersihkan sisa-sisa tanah timbun di badan Jalan Yos Sudarso.

"Kalau belum dibersihkan, ya itu pelanggaran dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan serta masyarakat sekitar," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Bang Zoel, sapaan akrabnya, tim dari Satpol PP akan terus melakukan pengawasan di lapangan guna memastikan badan Jalan Yos Sudarso bersih dari tumpukan tanah timbun.

"Pihak yang menimbun lahan mestinya mematuhi aturan di Kota Pekanbaru. Mereka diperbolehkan beraktivitas untuk menimbun lahan, tapi tanah timbun yang berserakan di jalan harus dibersihkan," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+