Satgas Merah Putih Pekanbaru Dilepas Bagikan 10 Ribu Bendera ke Warga

Selasa, 16 Agustus 2022 - 13:16:47 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil, saat melepas Tim Satgas Merah Putih.

Betuah Pekanbaru - Tim Satuan Tugas (Satgas) Merah Putih Pekanbaru, dilepas untuk membagikan sebanyak 10 ribu bendera kepada warga dalam rangka menyemarakan HUT ke-77 RI.

Satgas Merah Putih ini dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, bertempat di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (16/8/2022) pagi.

"Sesuai perintah Pj walikota, Pekanbaru ini harus kita muliakan dengan bendera Merah Putih," ucap Jamil, usai kegiatan.

Disampaikannya, 10 ribu Merah Putih itu akan dibagikan di tempat-tempat keramaian, permukiman warga dan pasar yang ada dalam kota. Pembagian bendera dilakukan lantaran masih ada warga yang belum peduli memasang bendera merah putih.

"Maka kami bagikan kepada mereka, supaya mereka menghormati hari kemerdekaan ini," ucap Jamil.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru Zulfahmi Adrian menyebutkan jika bendera merah putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu bangsa Indonesia. Bendera Merah Putih harus dikibarkan sepanjang Agustus. 

Pengibaran bendera merah putih guna menggugah rasa cinta kepada Tanah Air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia. 

Selain itu, pengibaran bendera merah putih guna menanamkan rasa cinta kepada bangsa dan negara Republik Indonesia dengan menyelenggarakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan berbagai kegiatan yang semarak dan menyenangkan. 

"HUT ke-77 Kemerdekaan RI harus melibatkan seluruh unsur masyarakat," sebut Zul, sapaan akrabnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+