DED Tuntas, Pemko Pekanbaru Segera Diskusi Publik Bangun Ulang MPP

Selasa, 06 Februari 2024 - 16:37:56 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, sudah menuntaskan Detail Engineering Design (DED) terkait rencana pembangunan di eks lahan gedung utama Mal Pelayanan Publik (MPP).

Berdasarkan DED tersebut, nantinya gedung utama MPP akan dibangun lebih ke belakang dari bangunan sebelumnya. Kemudian di bagian depan bakal dibangun alun-alun.

Meski DED sudah disusun, namun Pemko Pekanbaru bakal melakukan diskusi publik terlebih dahulu guna mendapatkan masukan dan dukungan dari berbagai pihak.

"Kemarin kita kan sudah menyusun master plant-nya (DED), nanti kita diskusikan publik dulu. Kita dengarkan pendapat masyarakat kita Pekanbaru," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Selasa (6/2/2024).

Di samping itu, Pemko Pekanbaru juga belum memiliki anggaran untuk membangun ulang gedung utama MPP dan alun-alun.

Jelang adanya anggaran, saat ini lahan eks gedung MPP akan dimanfaatkan sebagai lapangan terbuka untuk pelaksanaan kegiatan pemerintah kota.

"Kemarin diukur-ukur itu untuk ini (lapangan terbuka). Jadi rencana kita kan lapangan MPP itu mau dijadikan lapangan lah ya. Jadi kalau ada upacara, acara-acara, kita punya lapangan yang agak luas," ujar Indra.

Untuk itu, pemerintah kota sudah meminta Dinas PUPR setempat memasang conblock di lahan tersebut sehingga lokasi bisa jadi bersih dan tertata rapi.

"Jadi kita menugaskan PUPR untuk conblock. Supaya bersih dan tidak becek," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+