Gerak Jalan Merdeka di Pekanbaru Diikuti Ribuan Peserta

Kamis, 18 Agustus 2022 - 12:50:12 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal, memberikan sambutan pada kegiatan Gerak Jalan Merdeka di halaman MPP, Kamis (18/8/2022).

Betuah Pekanbaru - Gerak Jalan Merdeka sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Provinsi Riau dan HUT ke-77 Republik Indonesia yang ditaja Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Kamis (18/8/2022) pagi diikuti ribuan peserta.

Star di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman, Gerak Jalan Merdeka ini dilepas secara resmi oleh Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan didampingi Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal.

Usai kegiatan, Syoffaizal menyebutkan tercatat sebanyak 99 sekolah yang terdiri dari 53 SMP dan 46 SMA/SMK dengan masing-masing regu beranggotakan 16 orang peserta didik sebagai peserta Gerak Jalan Merdeka.

"Sehingga jika dijumlahkan peserta Gerak Jalan Merdeka, undangan dan supporter, tak kurang 2.000 orang berkumpul di halaman gedung MPP sehingga menjadi penuh, tumpah ke jalan," ucapnya.

Menurut dia, banyak manfaat yang bisa didapat dari Gerak Jalan Merdeka tersebut seperti melatih kedisiplinan, menjaga kesehatan serta meningkatkan kebersamaan. 

"Selain itu juga untuk memupuk semangat perjuangan kemerdekaan. Semoga kegiatan ini terus berlangsung di tahun-tahun berikutnya, setelah dua tahun kita vakum akibat pandemi Covid-19," harapnya.

Turut hadir pada kesempatan itu Pasi Ops Kodim Pekanbaru, Kepala Disdik Ismardi Ilyas, Kepala Kesbangpol sekaligus Plt Kepala Dispora Zulfahmi Adrian dan Kasatpol PP Iwan Simatupang.

Kemudian Kepala Dinas Ketahanan Pangan Alek Kurniawan, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), serta SMP dan SMA/SMK se-Kota Pekanbaru. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+