Tim Gabungan di Pekanbaru Jaring Puluhan Pria dan Wanita di Tenda Biru

Senin, 22 Agustus 2022 - 12:49:15 WIB Cetak

Pekerja warung remang-remang saat diamankan di Mapolsek Payung Sekaki.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 13 wanita dan 7 pria, terjaring razia yang digelar tim gabungan di sejumlah warung remang-remang atau tenda biru di Jalan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Sabtu (20/8/2022) malam.

Selain kedapatan masih tetap melayani pengunjung di luar jam operasional yang telah ditentukan, 20 pria dan wanita itu juga tak bisa menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sehingga terpaksa diamankan ke Mapolsek Payung Sekaki untuk keperluan pendataan.

"Setelah didata di Mapolsek Payung Sekaki, 20 orang yang diamankan langsung dikirim ke Shelter Dinas Sosial Kota Pekanbaru di Jalan Dt. Wan Abdul Rahman untuk dilakukan pembinaan," kata Kepala Satpol PP Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang, Senin (22/8/2022).

Disampaikannya, razia gabungan yang dilaksanakan itu menindaklanjuti laporan warga yang sudah resah dengan aktivitas di warung remang- remang tersebut.

Untuk itu, pihak Satpol PP bakal melakukan pemanggilan terhadap pelaku usaha atau pemilik warung remang-remang di kawasan Jalan Air Hitam itu guna mempertanyakan proses perizinan yang dikantongi.

"Apakah aktivitas yang mereka jalankan itu sudah mendapatkan persetujuan RT/RW atau pemilik tanah dan lain sebagainya," ujar Iwan.

Sebab, lanjut dia, aktivitas di Tenda Biru tersebut sudah sangat mengganggu dan meresahkan warga sekitar.

"Menurut laporan warga sekitar aktivitas di tenda biru itu sudah meresahkan. Salah satunya menyalakan musik dengan volume terlalu keras yang sangat mengganggu. Makanya langsung kami tertibkan," pungkasnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+